Disini Tempatnya Kunci Jawaban Dan Tugas - Tugas Sekolah. by : aksell17

Upaya Pelestarian Tumbuh – Tumbuhan dan juga Hewan

Upaya Pelestarian Tumbuh – Tumbuhan dan juga Hewan




//* Upaya Pelestarian Tumbuh – Tumbuhan dan juga Hewan *\\, halo sahabat A’ks kali ini aksell17 akan membagikan ilmu kepada sahabat, ilmu yang akan aksell bagikan yaitu tentang pelajaran biologi dengan judul “ Upaya Pelestarian Tumbuh – Tumbuhan dan juga Hewan “ . okee langsung saja sobat baca ilmu di bawah ini :

        Keanekaragaman makhluk hidup telah memberikan manfaat bagi kehidupan manusia atau makhluk hidup lainnya. Sepantasnya manusia berusaha dan bertindak untuk memelihara, mengembangkan dan menjaga keanekaragaman makhluk hidup sebagai sumber daya alam hayati, agar senantiasa dapat memperoleh manfaatnya. 


Mengapa dunia sekarang berada pada saat harus segera bertindak melestarikan keanekaragaman makhluk hidup? Dampak buruk yang diakibatkan karena terjadi kepunahan terhadap makhluk hidup, merugikan bagi manusia itu sendiri. Di Indonesia banyak species hewan, dan tumbuhan asli Indonesia di ambang kepunahan dan bahkan sudah punah. Menurut hukum alam suatu species yang sudah punah, tidak akan tercipta lagi di bumi ini. Apakah itu tidak merugikan? Pelestarian makhluk hidup dapat dilakukan melalui cara–cara sebagai berikut :

A.    Upaya Pelestarian Makhluk Hidup Tumbuh-tumbuhan

Upaya yang dilakukan, sebagai berikut :
1.     Kebon koleksi, biasanya hanya untuk mempertahankan tumbuhan bibit unggul. Contoh : kebon kelapa di Bone–Bone, kebon mangga di Pasuruan.
2.      Kebun plasma nutfah, merupakan perkembangan kebun koleksi Contoh: di Cibinong LIPI dengan buah-buahan inti, temu–temuan, talas, dan suweg.
3.        Kebun botani, didirikan pada tahun 1817 di Bogor, terkenal dengan Kebon Raya Bogor.

B.     Upaya Pelestarian Makhluk Hidup Hewan

Upaya yang dilakukan, sebagai berikut:
1.        Menangkar hewan langka dengan cara mengisolasi hewan tersebut. 
2.        Mengambil telur–telur hewan untuk dibantu menetaskannya.
3.        Memindahkan hewan langka ke tempat yang lebih cocok. 
4.        Membuat undang–undang perburuan.



Demikian artikel tentang Upaya Pelestarian Tumbuh – Tumbuhan dan juga Hewan “. Semoga bermanfaat bagii sahabat A’ks . Terimakasih.. .

kata - kata  :
 pelestarian makhluk hidup, pelestarian hewan dan tumbuhan, artikel lingkungan hidup dan pelestarian, pelestarian hewan, pelestarian hewan, makhluk hidup langka, pelestarian hewan langka,artikel lingkungan hidup dan pelestariannya, upaya pelestarian keanekaragaman makhluk hidup, upaya pelestarian hewan langka, upaya pelestarian hewan dan tumbuhan langka, upaya pelestarian hewan,pelestarian tumbuhan, upaya pelestarian tumbuhan langka, upaya pelestarian hewan dan tumbuhan,makalah lingkungan hidup dan pelestariannya, manusia dengan binatang, binatang dan manusia,tumbuhan langka dan cara pelestariannya, pelestarian tumbuhan dan hewan, usaha pelestarian hewan dan tumbuhan langka, hewan.com, tujuan pelestarian hewan dan tumbuhan langka, perlindungan hewan dan tumbuhan, pelestarian tumbuhan dan hewan langka, makala keanekaragaman hayati, makalah keanekaragaman tumbuhan, makalah keanekaragaman, manfaat menjaga kelestarian hewan, makalah keanekaragaman pada manusia


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Upaya Pelestarian Tumbuh – Tumbuhan dan juga Hewan

0 komentar:

Posting Komentar