Kunci Jawaban LKS Seni budaya BAB 1 SMA/SMK semester 1 Kelas 11
kali ini saya akan memostingkan kunci jaawaban KLKS seni budaya BAB 1 "berapresiasi Dan Berkarya seni Rupa" . semua soal - soalbab 1 sudah saya jawab , silahkan anda baca kunci jawaban ini semoga bermanfaat .....
Latihan 1 halaman 5
1.
Jelaskan makna kata apresiasi secara
etimilogi dan dalam kamus!!
Jawab :
Secara
Etimologi : yaitu appretiatus yang artinya “member putusan dengan rasa hormat
sebagai cara untuk menghargai suatu keindahan karya seni”
Menurut
kamus , to appreciate , artinya “menghargai” dan appreciation yang artinya
“penghargaan”.
2.
Apakah yang dimaksud mengapresiasi seni
?
Jawab:
Artinya
, berusaha mengerti tentang seni dan menjadi peka terhadap unsur di dalamnya , sehinggs secara sadar mampu menikmati dan
pada akhirnya dapat menilai karya seni dengan baik .
3.
Mengapa seni dikatakan sebagai dari
kehidupan manusia secara universal?
Jawab:
4.
Sebutkan dua cara menilai hasil karya
seni rupa?
Jawab:
Penilaian
subjektif dan objektif
5.
Apakah yang disebut sikap apresiatif?
Jawab:
Sikap
apresiatif adalah sikap untuk menghargai , mengagumi, memahami, menikmati, dan
memberikan penilaian, serta penafsiran hasil karya seni rupa .
Latihan 2 halaman 13
1.
Bagaimana cara menilai keindahan
sebuah karya seni?
Jawab:
2.
Jelaskan yang dimaksud dengan kain
tenun?
Jawab:
Kain
tenun adalah kain yang dibuat dari proses menenun oleh masyarakat
3.
Apakah yang dimaksud dengan karya
seni rupa terapan?
Jawab:
Karya
seni rupa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yang mengandung nilai
fungsi dan juga nilai keindahannya atau nilai seni
4.
Jelaskan pengertian penciptaan karya
seni rupa?
Jawab:
Kegiatan
berkarya seni misalnya seni patung, seni likes dan lain sebagainya
5.
Sebutkan sumber inspirasi dalam
penciptaan karya seni rupa?
Jawab:
Uji kompetensi 1 halaman 14 - 16
A.
Jawaban untuk romawi A
- A
- B
- C
- E
- E
- A
- E
- C
- B
- E
- A
- B
- E
- D
- E
- D
- C
- E
- A
- E
B.
Jawaban untuk B
- Mempelajari wawasan seni budaya
- Bahsa latin
- ________
- ________
- ________
- Cara pembuatan
- Budaya yang ada di daerah masing – masing
- Tradisional
- Seni rupa
- Seni Rupa 2 dimensi
C.
Jawaban untuk c
- Feeling , nilai pengamatan , nilai keindahan,
- Menggambarkan kreasi , mengembangkan estetis
- Rancangan atau desaign , penyelesaian /pelaksanaan
- Karena untuk meningkatkan sensifitas
- Karena pendidikan yang tinggi akan menghasilkan kebudayaan
- Hal kompleks yang mencangkup pengetahuan, kepercayaan
- Pendidikan , perkembangan teknologi, akulturasi imigran
- Kegitan untuk menggambarkan ekspresiberupagamba baik gambar 2D atapun 3D untuk mendapatkan kesan tertentu
- Romantisme,exspresionisme, kubisme, realism
- Lukisan yang diciptakan secara tidak beraturan tapi menghasilkan nilai seni
Perbaikan halaman 16 – 17
1. Kain tenun songket adalah jeniskain
tenun tradisional dari melayu
2. Kail ikat lungsi adalah kain tenun
yang cara pembuatannya dengan cara pengikatan benang
3. Toraja, Sulawesi selatan, minahasa (Sulawesi
utara),batam(Sumatra utara) , NTT, flores dan Kalimantan
4. Di Palembang dan jambi
5. Ada 2 fungsi karya seni rupa terapan
yaitu:
·
Fungsi
estetis : keindahannya
·
Fungsi
praktis : kegunaannya
6. Seni rupa murni daerah setempat
adalah karya seni rupa murniyang menggambarkan adanya nilai budaya daerah
setempat .
7. Intteres pragmatis, relative, estetis
8. Interes pragmatic adalah menempatkan
seni sebagai instrument pencapaian tujuan tertentu
9. Bentuk fuguratif adalah bentuk yang
berasal dari alam (nature)
10. Karya seni rupa yang setengah
figuratis yang masih menggambarkan figure / kenyataan .
maaf sahabat jika ada nomor yang kosong karena saya tidak tahu jawabannya, maaf yaa, terus kunjungi blog aksell17 yaa, saya akan memostingkan kunci jawabannya yang lainnya :) .
Terus kunjungi blog
aksell17 ini ya :-)
Insa Allah saya
akan terus mengupdate blog ini setiap hari nya
Semoga bermanfaat !!!
Kata - Kata yang terkait :
Izin menyalin, terima kasih.
BalasHapus